7 Kuliner Batu – Malang yang Khas Tanpa Bikin Kantong Terkuras

Meidi Info - Sobat, kota Batu Malang bukanlah kota biasa. Banyak sekali sebutan yang tersemat untuk kota tersebut, mulai dari kota wisata, kota pendidikan, hingga kota kuliner. So, tentu saja kota Batu Malang akan memberikan daya pikat tersendiri bagi setiap orang yang berkunjung.

Berbicara tentang kuliner, Batu – Malang rajanya, sobat. Banyak sekali destinasi kuliner yang patut dicoba, terutama untuk food lovers. Tentu saja, bukan hanya rasa yang menjadi prioritas, terkadang harga juga menjadi pertimbangan ketika akan menyantap kuliner.

Nah, untuk itu, kami akan memberikan informasi seputar destinasi kuliner yang akan memberikan kepuasan rasa, dan tentu saja yang bersahabat. Berikut destinasi kuliner yang bisa sobat coba:

1. Sate Hoplet Batu
 
Cukup membawa uang 27 ribu, sobat sudah bisa menikmati Sate Hoplet daging kambing dan ayam. Kemewahan menu terletak pada penyajian makanan di atas hoplet yang panas, dilengkapi dengan bumbu kacang dan irisan bawang merah yang mantap. Rumah makan ini berlokasi di jalan Patimura no. 30 – buka hingga pukul 9 malam.

2. Pecel Kawi Malang
 
Adalah pecel, satu menu kuliner yang terlihat sederhana tetapi sangat menggugah selera. Pecel Kawi yang berada di jalan Kawi nomor 43B tidak boleh dilewatkan. Kelezatan Pecel kawi tidak perlu diragukan lagi, kerena warung satu ini sudah berdiri sejak tahun 1975. Cukup dengan 10 ribu saja, sobat sudah bisa menyantap nasi pecel + minum.

3. Warung Sidik Batu
 
Warung Sidik Batu, menjual ragam kuliner mulai dari nasi rawon, soto, ayam bumbu, dan pecel rawon. Ragam kuliner masakan nusantara Warung ini sudah lama memuaskan para konsumennya. Bagaimana tidak, warung ini sudah berdiri sejak tahun 1984. Warung Sidik Batu beralamatkan di Jalan K.H. Agus Salim 47A.

4. Warung sate landak Bu Ria
 
Ketika mendengar sate kambing, satu kelinci, atau sata ayam, ah itu sudah biasa. Tapi pernahkah sobat mendengar dan mencicipi sate landak? Serius! Di Batu ada yang jual sate landak. Berbeda dengan durinya, sate landak mimiliki tekstur yang empuk ditambah dengan bumbu kacang yang mantap. Harga per 10 tusuknya hanya 15 ribu rupiah saja. Tunggu apalagi, segera datang ke Jalan Raya Bugis no. 47.

5. Soto geprak Mbah Djo
 
Waduh, kalau warung soto yang satu ini sudah ada sejak sebelum kemerdekaan, tepatnya tahun 1935. Meski cukup lama, kelezatan soto ini tetap terjaga hingga saat ini. sesuai namanya, geprak, dagingnya digeprak agar lumer. Cukup membayar 7.500 rupiah saja, sobat sudah bisa menyantap kelezatan soto legenda ini. warung Mbah Djo beralamatkan di Jalan Letjen S.Parman no. 77-79.

6. Putu Lanang Cakelat
 
Sama melegendanya dengan menu sebelumnya, namun menu kali ini cukup dibilang dengan jajanan atau camilan. Berbahan dasar tepung beras yang dikukus di dalam pipa bambu bercampur dengan gula merah dan kelapa, namanya Putu. Jajanan tradisional jawa yang menggugah selera ini bisa sobat dapatkan di jalan Jaksa Agung Suprapto dengan harga kurang dari 10 ribu rupiah. Selain putu, di sana ada juga jajanan seperti lopis, klepon, dan cenil.

7. Toko Oen
 
Destinasi kuliner terakhir di Batu Malang adalah Es Krim. Menariknya, toko Oen sudah ada sejak jaman Belanda loh, sobat. Selain Es Krim, toko Oen juga menyajikan hidangan nusantara seperti nasi goreng dan lain-lain.

Bagaimana sobat? Luar biasa bukan kota Batu Malang? Semua kelezatan kuliner di Kota ini akan beriringan dengan udara sejuk yang menyegarkan.

Sumber: www.qupas.id


EmoticonEmoticon