Cara Merawat Tas Agar Selalu Terlihat Baru Dan Awet

Meidi Info - Memiliki barang apapun jika peratawannya bagus, maka akan dijamin awet. Seperti kepemilikan tas wanita terbaru yang didominasi oleh tas-tas branded ini. Jika perawatannya bagus, maka barangnya akan selalu terlihat baru dan awet. 


Semua tas baik yang branded atau tidak, baik tas selempang atau tas ransel wanita pun membutuhkan perlakuan yang sama, yakni perawatan yang baik. Untuk itulah berikut cara-cara merawat tas yang baik :

1.  Keluarkan semua isi tas selesai digunakan
Jangan sampai kita lupa dan membiarkan isi tas bertahan didalam selama berhari-hari bahkan sampai kita menggunakannya lagi. Ini akan membuat tas cepat rusak. Apalagi kalau cara penyimpanan tas adalah dengan cara digantungkan, maka talinya lah yang akan cepat rusak. 

2.  Masukkan kertas tisu ke dalam tas yang sudah kosong
Setelah tidak dipakai lagi dan semua barang-barang di dalam tas sudah dikeluarkan, maka yang harus dilakukan adalah memasukkan tissue ke dalam tas agar bentuk tas tetap pada bentuk aslinya. Karena setelah dipakai untuk membawa barang bawaan, tas kemungkinan akan melar menjadi lebih besar sehingga merusak bentuk aslinya. 

3.  Bungkus dengan sarung tas saat akan menyimpan
Setiap tas wanita terbaru akan dilengkapi dengan cover bag atau sarung tas yang berguna untuk melindungi tas dari debu. Kalau dalam bentuk kardus atau plastik, tetap jangan dibuang, gunakan lagi untuk menyimpan tas saat sudah selesai digunakan. 

4.  Masukkan silica gel ke dalam tas
Untuk mencegah jamur yang membandel saat penyimpanan tas, maka kita bisa menggunakan silica gel atau kamper. Dengan cara memasukkannya ke dalam tas. 

5.  Bersihkan dengan segera jika tas kotor
Jangan menunda-nunda untuk membersihkan kotoran atau debu pada tas. Bisa jadi debu atau kotoran itu akan mengendap dan tidak bisa dibersihkan lagi. Walaupun untuk jenis tas ransel wanita yang dipakai di punggung, tetap saja, jika kotor akan mengurangi rasa percaya diri penggunanya. Segera bersihkan kotoran yang menempel sesegera mungkin denga lap basah. 

6.  Jangan menyimpan tas kulit bersamaan dengan tas sintetis
Hal ini dikarenakan tas sintetis akan membuat tas kulit berjamur. 

7. Gunakan bubble wrap saat penyimpanan tas blink-blink
Tas blink-blink dilengkapi dengan aksesoris yang sangat banyak, sehingga sangat disarankan saat penyimpanannya, kita menggunakan bubble wrap yang berupa plastik yang memiliki gelembung-gelembung. Tujuannya adalah untuk melindungi aksesoris agar tidak rusak.

Simpan tas khusus di lemari tas, sehingga tidak dicampur dengan pakaian jika di lemari pakaian. Apalagi untuk tas wanita terbaru yang masih sangat sayang untuk dipakai berkali-kali, sebaiknya simpan di tempat lembab dengan cover bag yang aman bagi tas.


EmoticonEmoticon