3 Tips Dalam Memilih Laptop Yang Berkualitas

Meidi Info - Satu-satunya gadget yang dapat menyaingi CPU yaitu sebuah Laptop. Meskipun tidak secara keseluruhan, setidaknya sebuah Laptop dapat menggantikan peran CPU. Itu sebabnya mengapa peranan Laptop tidak bisa digantikan oleh smartphone dan tablet. Hal ini pun terbukti, dengan banyaknya pengguna laptop yang ada di muka bumi. Bahkan, bisa dikatakan bahwa sebuah Laptop sudah menjadi bagian hidup dari umat manusia terlebih bagi orang-orang yang bisa menghasilkan uang dari Laptop. 


Selain itu, dukungan Laptop yang berkualitas juga sangat mempengaruhi pada hasil kerja yang dibutuhkan. Dengan kata lain, kita harus memilih Laptop yang kualitasnya mumpuni. Salah satunya adalah Laptop Hybrid, yang dapat mendukung segala aktivitasmu di Laptop. Lantas mengenai harganya ? tentu saja yang anda cari adalah Laptop Hybrid murah tapi kualitasnya tidak murahan. Mengingat akan hal tersebut, inilah 3 tips cara memilih Laptop yang berkualitas:

1. Amati Desain Laptop-nya
Dalam hal ini anda jangan sampai terkecoh karena model desainnya yang menarik saja, melainkan perhatikan juga akan ketahanan pada bagian engsel-nya. Pilihlah yang engselnya bisa dibuka 360 derajat. Selain itu, anda juga harus mengecek-nya dengan cara meraba serta rasakan. Hal ini ini bertujuan untuk memastikan, apakah bodi bahannya kuat ataukah rapuh. Jika dirasa bahan bodinya kuat, maka jangan pikir panjang lagi dan segera bungkus ke rumah.

2. Rasakan Kenyamanan Keyboardnya
Tips yang berikutnya anda harus merasakan kenyamanan keyboardnya. Anda harus merasakannya dengan tangan sendiri, apakah keyboardnya bertekstur empuk atau sebaliknya malah sekeras batu. Meskipun si penjualnya bilang bahwa Laptop tersebut keyboardnya sangat nyaman, tetap saja anda harus membuktikan dan merasakannya sendiri. Selain itu, anda juga harus memperhatikan jarak antar tombol keyboard dengan lampu keyboard.

3. Antara Hybrid dan Konvensional
Ini dia yang tak jarang membuat kita bingung dalam menentukan Laptop yang Hybrid ataukah Laptop Konvensonal. Mengenai perbedaanya, laptop Konvensional sendiri memiliki ukuran yang cukup besar sehingga anda akan dibuat kerepotan saat membawanya. Sedangkan laptop Hybrid memiliki bodi yang ramping sehingga anda dapat dengan mudah membawanya. Namun, hal tersebut kembali lagi pada selera dan kebutuhan masing-masing. Jika dirasa kebutuhan anda memang tidak terlalu banyak, sebaiknya pilih laptop Hybrid.


EmoticonEmoticon